Tips Membeli Baju Siap Pakai Di Online Shop

gaun anak lucu

Hanya dengan berbekal gadget kesayangan belanja barang yang di inginkan bisa langsung datang kerumah tanpa ribet, Terkadang menjadi risiko pembeli saat membeli baju siap pakai yang tidak sesuai dengan gambar yang tertera. Namun bagaiman jika Anda tetap ingin membeli secara online, dikarenakan keterbatasan waktu untuk berbelanja di luar atau pun alasan lainnya yang menyebabkan membeli online menjadi pilihan yang harus diambil. Tenang, berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu Anda saat membeli baju melalui online shop, antara lain:

Mengetahui Ukuran Tubuh

Bukan hal yang sulit kok! Jika Anda memiliki sedikit waktu luang dan juga pengukur baju yang biasanya berbentuk seperti tali. Anda dapat meminta bantuan orang terdekat dalam mengukur beberapa bagian dari tubuh Anda. biasanya dimulai dari lebar bahu, lingkar dada, lingkar perut, panjang tubuh bagian atas dan juga hal lain yang berhubungan dengan detail keterangan yang ada pada baju yang dijual secara online. Hal ini menjadi penting dikarenakan produsen menyajikan sebuah produk yang belum tentu sesuai dengan berbagai macam ukuran tubuh orang.

rheazalea
Searching

Apabila produsen malas dalam menampilkan keterangan mengenai detail baju, namun sebagai konsumen Anda tetap ingin memilikinya maka sebaiknya Anda searching atau melakukan pencarian informasi di berbagai media sosial atau Google. Produsen dari baju biasanya tetap memberikan patokan standar sebagai ukuran seperti S, M, L, XL dan sebagainya namun tidak secara detail akan berapa ukurannya yang dipakainya. Sebagai konsumen cerdas Anda bisa mencarinya sendiri di media pencarian dengan memanfaatkan brand atau menggunakan ukuran standar dari patokan yang ada.

Lihat Atau Tanyakan Lingkar Dada Baju Yang Dijual

Yang sering terjadi ialah kesempitan di bagian dada. Terlebih bagi kaum wanita. Jika Anda ingin membeli baju di Online shop, jangan pernah malu untuk menanyakan berapa ukuran lungkar dadanya. Apalagi jika Anda adalah wanita yang sedikit tomboy, yang ingin membeli kemeja laki-laki untuk menambah koleksi gaya busana Anda. penting sekali mengetahui ukuran lingkar dada Anda, sehingga baju yang sampai akan sesuai dan pas untuk dikenakan.

Meminta Gambar Yang Asli

Gambar yang tertera biasanya gambar yang telah melalui proses editing sehingga nampak bagus untuk dipasarkan. Jika bisa mintalah gambar aslinya sehingga Anda mengetahui dengan pasti tentang ukuran, warna, bahan hingga hal terkecil mengenai detail baju yang ingin Anda beli. Gambar yang asli akan mempermudah Anda mengetahui tentang itu semua. Bukan tidak mungkin ada beberapa detail baju yang berubah karena telah melalui proses editing.

Jangan Takut Untuk Bertanya

Jangan takut jika Anda dikatakan sebagai orang yang bawel. Anda pembeli, berarti harus cerdas dan bijaksana saat membeli pakaian. Jangan sampai ketika pakaian datang tapi tidak bisa dikenakan karena ukurannya kekecilan atau sempit sehingga untuk dirombak pun akan kesusahan. Tanyakan dengan detail apa-apa saja yang berhubungan dengan keterangan baju yang dijual. Jangan khawatir produsen marah. Sebagai produsen yang baik pun tentu akan dengan senang hati melayani pembelinya meskipun banyak bertanya. Namun jangan kelewatan juga, sudah banyak bertanya namun tidak jadi membeli. Gunakanlah alasan yang tepat, jika ukuran dan hal lainnya memang tidak sesuai maka katakan dengan baik bahwasanya Anda tidak bisa melakukan transaksi pembelian karena hal tersebut.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui tips membeli baju ready to wear di online shop. Jangan takut berbelanja online, namun jadilah pembeli yang cerdas sehingga risiko buruk dapat diminimalkan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: