4 Jenis Baju Siap Pakai Untuk Gaya Muslim Paling Stylish

Weixinbuy Islamic Muslim Abaya Women Floral Maxi Partywear Dresses M
Baju siap pakai untuk menyambut bulan Ramadhan sudah mulai banyak dijual di berbagai macam toko pakaian baik secara online maupun offline. Fashion busana muslim di Indonesia cukup berkembang pesat sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai macam pakaian muslim yang trendy, stylist, namun tetap sesuai dengan ajaran Islam untuk menutup aurat. Banyaknya model pakaian muslim yang saat ini dijual di pasaran tidak mengalahkan pamor pakaian muslim klasik berikut ini yang setiap tahunnya masih selalu jadi buruan alias tidak lekang dimakan oleh waktu dan tren yang paling baru. Berikut ini adalah model-model pakaian ready to wear dengan gaya muslim yang klasik namun tetap jadi inspirasi bagi para desainer untuk membuat pakaian muslim yang nyaman dan fashionable.


Baju muslim kaftan

Kaftan merupakan baju siap pakai muslim yang dari dulu hingga sekarang tidak pernah absen dalam momen bulan Ramadhan atau perayaan Lebaran. Model baju ini seperti kelelawar dengan bagian lengan yang lebar dan menyatu dengan bagian badannya sehingga baju tampak seperti jubah. Yang menjadi ciri khasnya adalah pada bagian bawah leher terdapat hiasan berupa bordiran yang meski sederhana namun bisa memberikan kesan yang mewah pada gaya fashion Anda. Mengenakan kaftan tidak membutuhkan tambahan aksesoris, cukup dikenakan bersama dengan jilbab pilihan Anda.

Baju muslim gamis

Untuk Anda yang lebih suka dengan model sederhana dan cocok untuk segala macam acara. Baju ready to wear model gamis bisa jadi pilihan. Baju model gamis memiliki bentuk potongan yang lebih lurus dan panjang hingga ke mata kaki. Baju gamis biasanya dikenakan dengan bawahan legging untuk menutup bagian tubuh yang tidak tertutup kain. Anda juga bisa mengenakannya dengan blazer untuk memberikan layer pada gaya fashion yang lebih sytylish. Baju gamis cocok untuk segala macam bentuk tubuh bahkan yang curvy sekalipun karena potongannya yang lurus tidak menegaskan bentuk tubuh, dan bahan kainnya biasanya menggunakan bahan yang tidak elastis sehingga tidak menempel pada lekuk tubuh.


Baju muslim abaya

Abaya merupakan baju siap pakai yang modelnya mirip dengan gamis namun memberikan kesan yang lebih ramping karena potongannya yang A line. Karena potongannya yang lebih melebar pada bagian bawah, abaya cocok dikenakan bagi yang memiliki tubuh bagian bawah lebih besar misalnya panggul dan paha yang lebih besar dibandingkan tubuh bagian atasnya. Abaya merupakan baju yang umum digunakan di Timur Tengah dan warnanya bisa macam-macam namun yang paling biasa digunakan adalah abaya warna hitam. Abaya modern kini dihiasi dengan bordiran, berbagai macam pola, dan bisa dikenakan dengan sabuk atau tali untuk kesan yang lebih ramping.

Baju muslim tunik

Untuk gaya yang lebih kasual, baju siap pakai tunik bisa jadi pilihan gaya Anda. Tunik adalah pakaian longgar yang panjangnya bisa di bawah pantat, di bawah lutut, bahkan hingga sampai mata kaki. Tunik dengan bahan denim adalah fashion item wajib yang Anda miliki karena bahan denim akan membuat penampilan kasual Anda makin stylish tanpa harus ditambah dengan aksesoris macam-macam. Denim bisa digunakan bersama dengan celana jeans model skinny atau legging. Untuk menambah kesan sporty kenakan sneaker sebagai alas kaki, atau bisa juga dengan high heels untuk kesan yang lebih feminine. Itu dia beberapa macam jenis baju muslim yang bisa jadi pilihan busana Anda dalam tampil stylish selama bulan Ramadhan atau untuk Lebaran nanti.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: